Viralkan Saja

23/09/2023 5:28 pm

Pemkot Bandarlampung gelar pasar murah tekan dampak BBM naik


Bandatlampung (ANTARA) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana mengadakan bazar pasar murah guna menekan inflasi dampak dari bahan bakar minyak (BBM) yang mengalami kenaikan.

“Terkait adanya fenomena dampak dari kenaikan BBM, kami tim pengendali inflasi daerah sudah dikumpulkan pimpinan guna menekannya salah satu caranya adalah kita akan mengadakan bazar pasar murah di 20 kecamatan,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Wikson Faisol, di Bandarlampung, Minggu.

Ia mengatakan bahwa harapan dari Wali Kota Bandarlampung bazar pasar murah ini dapat dilaksanakan setiap satu pekan sekali di 10 titik di kota ini.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini Pemkot Bandarlampung sedang membahas dengan pihak-pihak terkait guna bazar pasar murah ini dan mudah-mudahan akan terlaksana dalam waktu dekat ini.

“Sekarang kami sedang menyiapkan formulanya,¬†apakah akan diberikan subsidi atau lainnya terhadap barang-barang, ini yang lagi dibahas,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa apabila menggunakan pola subsidi harga satu barang maksimal bisa mendapatkan selisih kurang lebih Rp3.500.

“Kami akan usahakan harga-harga sembilan bahan pokok di bawah harga pasaran, kan namanya pasar murah,” kata dia.

Sebelumnya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan belanja wajib pemerintah daerah (pemda) melalui anggaran dua persen dari Dana Transfer Umum (DTU) di luar Dana Bagi Hasil (DBH) selama Oktober hingga Desember 2022 merupakan upaya mengendalikan dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM.





Lihat Berita Asli

Leave a Comment